Inspirasi Cara Membungkus Kado Sederhana yang Kreatif, Simple dan Anti Ribet

Kalau kamu termasuk orang yang tidak suka ribet dan ingin semua terasa simpel, sejatinya dalam membungkus kado pun juga bisa diterapkan prinsip serupa. Ada banyak sekali orang yang memilih membungkus kado hanya dalam bentuk kotak tanpa hiasan berlebih. Bahan serta peralatan yang digunakan pun terbatas, seperti cuma membutuhkan gunting, double tape, selotip, barang yang mau dibungkus dan tentunya kertas kado. Jika termasuk yang ingin membungkus dengan sangat simpel, maka usahakan untuk membentuk lipatan kertas yang rapi agar tampak cantik.

Langkah-langkahnya pun sangat mudah yakni tinggal membungkus hadiah yang berupa barang dengan kertas kado, lalu dilipat pada bagian ujungnya hingga tertutup semua dan rekatkan dengan selotip. Tentu saja cara seperti ini pernah kamu praktekkan sejak kecil, bukan? Tetapi jika kamu saat ini tengah ingin membungkus kado dengan cara yang berbeda namun tetap sederhana dan tidak ribet, beberapa ide pada ulasan selanjutnya layak untuk kamu coba. Jadi, siap untuk membungkus kado?

Bentuk Permen


Seperti namanya, cara membungkus ini akan membuat hadiah yang hendak kamu beri akan berbentuk mirip permen raksasa. Tertarik? Siapkan dulu bahan-bahannya seperti gunting, selotip, dua utas tali untuk mengikat di bagian ujung supaya membentuk permen raksasa, dua kertas kado dan barang yang bakal kamu bungkus.

Cara membuatnya pun mudah, pertama-tama usahakan barang yang hendak kamu berikan diletakkan di dalam tabung atau dibentuk menggulung memanjang sebelum dibungkus total dengan kertas kado. Kamu bisa menggunakan kertas dengan warna berbeda agar tampak lebih manis. Agar kedua ujungnya mirip dengan permen, bisa kamu ikat dengan tali berwarna silver atau pita. Supaya ujungnya terlihat mekar, kamu bisa menarik kertasnya atau dipotong-potong dalam bentuk garis agar seolah-olah terburai. Cantik kan?



Kantong Kanvas



Orang yang akan kamu beri kado termasuk sosok yang sederhana? Maka pembungkus kado dari kain kanvas tipis bisa jadi pilihan sederhana yang seru dan sudah pasti, anti ribet. Membungkusnya pun sangat mudah dan bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Pertama-tama kamu tinggal membeli sebuah kantong dari kanvas yang bisa kamu percantik dengan sebuah gambar atau kamu biarkan polos begitu saja. Lalu beli tali berwarna senada dengan kantong kanvas untuk mengikat bagian atas. Terakhir sediakan juga hiasan seperti bunga yang terbuat dari kain atau plastik dan pita. Sungguh hemat waktu dan tenaga, kadomu telah selesai!

Bentuk Kemeja Sederhana



Kalau kamu ingin mencoba teknik membungkus kado yang mudah tapi terlihat lucu, maka bentuk kemeja sederhana ini layak kamu coba. Yap, sebuah kado berbentuk baju akan terlihat eye catching dan lucu. Tak perlu memeras otak berlebihan untuk membuatnya, karena ternyata sangat mudah. Bahan-bahan yang diperlukan pun tak bikin pusing seperti kotak kardus untuk membungkus barang (kalau bisa pilih yang persegi panjang), kertas kado (kalau bisa pilih warna dan motif mirip kemeja), selotip, double tape, pita, gunting dan cutter.

Langkah awal adalah membentuk bagian lipatan di bawah kertas kado dan rekatkan dengan double tape. Setelah kertas dilipat dua bagian sama besar dan direkatkan, kamu bisa memasukkan hadiah yang diinginkan. Untuk bagian yang menyerupai kerah kemeja sederhana akan dihasilkan oleh bentuk lipatan yang ada, setelah menyisakan bagian tengah usai digunting. Supaya semakin cantik, kamu tinggal menggunting miring kedua sisanya dan direkatkan sambil menambahkan pita plastik. Kece banget deh!

Kamu juga bisa mengikuti video tutorial berikut ini!


Bentuk KipasBentuk Kipas


Membelikan kado berupa barang yang asimetris? Maka, sepertinya cara membungkus yang sederhana dan tidak banyak ornamen adalah pilihan yang tepat. Seperti yang kamu tahu, bentuk barang yang tidak simetris memang sedikit sulit dalam pengemasan karena tampak tidak rapi. Jangan khawatir, beberapa kipas kertas kado kecil yang kamu sematkan bakal membuat kadomu tampil cantik. Masih seperti cara-cara sebelumnya, bahan yang diperlukan pun sangat mudah, seperti kertas untuk membungkus kado, gunting, selotip dan penggaris.

Karena memang diperuntukkan untuk barang yang tidak simetris, langkah awalnya adalah pasti membentuk kertas kado sesuai kebutuhan lalu dilipat salah satu bagian ke atas. Nantinya bagian yang tersisa akan dilipat kecil-kecil dan dikembangkan seluruhnya hingga menyerupai kipas. Sederhana tapi tetap berkesan, bukan?

Jika ingin mencobanya, kamu bisa ikuti video tutorial berikut ini.


Membungkus dengan cara sederhana dan cantik tidak cuma bagus buat kado, tapi kamu juga bisa membungkus oleh-oleh yang kamu beli dari perjalanan wisata atau kerja agar makin menarik. Jika dibungkus dengan bentuk kotak cantik, oleh-oleh yang kamu bawa bakal lebih berkesan dan membuat penerimanya makin senang.

artikel asli: bp-guide.id

Tidak ada komentar: