Tanpa Banyak Mengumbar Kata Mesra, 17 Tindakan Sepele Ini Bisa Jadi Bukti Rasa Sayang yang Sesungguhnya

“Aku akui dia memang perhatian, tapi kenapa tak sekalipun mau menyatakan perasaan? Apa dia beneran sayang sama aku?”

Pertanyaan seperti di atas bisa jadi sering menghantui kalian para cewek. Tak bisa dipungkiri, rasa penasaran perihal isi hati dan perasaan pasangan membuatmu seperti diombang-ambingkan. Kamu sibuk menebak-nebak; apakah pasangan memang punya perasaan yang dalam dan rasa sayang yang besar?

Rasa sayang jelas tak cukup jika hanya diungkapkan lewat kata-kata. Bukti perasaan yang sebenar-benarnya selayaknya bisa diwujudkan dalam tindakan nyata. Nah, daripada kamu hanya sibuk mengira-ira, 17 tindakan sepele dalam artikel ini bisa jadi membantu menjawab rasa penasaranmu.

1. Bagi dia, kebersamaan denganmu adalah yang utama. Meski sedang malas atau tak ingin kemana-mana, dia akan tetap menemani jika kamu yang meminta



Rasa sayang memang selayaknya dibuktikan dengan tindakan. Bagi dia yang benar-benar sayang, kebutuhanmu akan dianggap sebagai prioritas utama. Dia akan berusaha untuk selalu ada dan meluangkan waktunya untukmu. Jangankan minta ditemani jalan-jalan atau nongkrong, dia pun bisa jadi tak keberatan mengantarmu pergi belanja atau bahkan ke salon.

Sekalipun sedang malas dan tak ingin pergi kemana-mana, dia tetap berusaha menuruti ketika kamu memang meminta. Menjaga dan membantumu dianggapnya sebagai kewajiban yang memang harus dilaksanakan. Dia pun ingin membuktikan, bahwa dirinya memang layak diandalkan olehmu.

2. Saat tahu kamu sakit, dia tak sekadar merasa cemas atau khawatir. Tapi, dialah yang akan berusaha mencurahkan perhatiannya untukmu



“Sayang, kamu kenapa? Suaranya kok bindeng?”
“Iya nih, yang. Aku pilek dari semalam.”
“Udah minum obat?”
“Belum. Gak sempet beli.”
“Tunggu aku 15 menit. Aku beli obat dulu sama bubur ayam. Kamu jangan ke mana-mana, ya!”

Dia yang benar-benar sayang akan berusaha memberikan perhatian yang penuh untukmu. Perkara sudah makan atau belum, apa kamu cukup istirahat, hingga bagaimana kelancaran aktivitasmu sehari-hari. Perhatian darinya pun semakin bertambah ketika kamu sedang sakit. Bukan berarti berlebihan, tapi membelikan obat dan sebungkus bubur hangat untukmu dilakukannya lantaran merasa sayang.

3. Hubungan denganmu dijalani dengan “sehat”. Dia punya prinsip-prinsip dalam berpacaran yang tak akan pernah dilanggar



Sebagai pasangan, kamu tentu bisa membedakan mana cinta yang tulus dan mana yang sekadar nafsu belaka. Dia yang punya rasa sayang yang dalam pun pasti bisa membedakan keduanya. Hubungan kalian terbilang “sehat” karena kamu dan dia sama-sama punya prinsip-prinsip yang jelas dalam berpacaran.

Perasaan yang dalam membuatnya mau berusaha menjaga hubungan kalian agar tetap “wajar” dan tidak menyimpang. Tak sedikitpun terlintas di kepalanya untuk merusak hubungan kalian dengan melakukan hal-hal yang melanggar norma.

4. Berdampingan denganmu membuatnya tak enggan berteman dan kenal dekat dengan sahabat-sahabatmu



Dia tahu bahwa kamu tidak hidup sendiri di dunia ini. Kamu juga punya kehidupan sosial. Kamu perlu menjalin hubungan dengan teman dan sahabat. Ketika dia sepenuh hati menyayangi dan ingin membawamu dalam kehidupannya, maka ia tak keberatan membawa orang-orang di sekitarmu pula. Dia tak akan merasa keberatan atau kesulitan jika harus berbaur dengan kawan-kawanmu.

5. Makan berdua adalah saat yang istimewa, dia tak keberatan jika kamu yang menentukan mau makan apa dan dimana



“Sayang, mau makan di mana kita?”
“Restoran Padang.”
“Oke.”
“Eh, warung Mie Aceh aja, deh!”
“Oh, oke.”
“Hmm…Masakan Jawa aja.
“Oh iya, Sayang.”
“Kamu kok oke-oke aja sih! Mikir donk! KZL!”

Dia yang menyayangimu bisa jadi tak seberapa peduli perihal mau makan apa dan dimana. Bagi dia, momen makan bersama denganmu sudah cukup istimewa sehingga hal-hal lain tak begitu jadi perhatiannya. Dia pun justru merasa senang lantaran bisa memberi kelonggaran agar kamu bisa memilih. Rasa sayang memang bisa membuatnya bahagia ketika bisa menuruti maumu.

6. Rasa sayang yang besar membuatnya ingin selalu memberikan yang terbaik dan tampil sempurna di depanmu



Saat bersamamu, dia memang selalu terlihat total. Perkara penampilan, kebersihan kamarnya, hingga tampilan kendaraannya akan baik-baik dipersiapkan agar terlihat sempurna di depanmu. Dia khawatir jika sedikit kesalahan atau kekurangan yang terlihat bisa membuatmu merasa kecewa padanya. Bahkan, dia pun takut jika kamu memilih meninggalkannya lantaran kesalahan atau kekurangan yang dia perbuat.

7. Di tengah padatnya rutinitas pekerjaan, dia tak lupa meluangkan waktu agar bisa sejenak bertemu



Bagi orang dewasa, pekerjaan adalah tanggung jawab dan kewajiban yang harus dilaksanakan. Bahkan, padatnya rutinitas pekerjaan seringkali membuat seseorang mengabaikan pasangannya. Tak jarang, perkara kesibukan inilah yang bisa menyebabkan retaknya sebuah hubungan.

Namun bagi dia yang sungguh-sungguh menyayangi, kesempatan bisa berdua denganmu adalah sebuah kebutuhan. Bagaimana pun, dia akan berusaha untuk meluangkan waktu agar bisa sejenak berdua denganmu. Makan siang bersama atau menemuimu sepulang kerja justru jadi kesempatan yang tak akan dia lewatkan begitu saja.

8. Sesibuk apapun dia, membalas SMS atau mengangkat telepon darimu adalah kewajiban yang tak akan diabaikan


“Sayang, udah makan siang belum?”
“Bentar ya sayang. Nanti aku telepon, deh. Meeting-nya belum kelar nih!”

Dia yang benar-benar menyayangimu tahu bagaimana caranya menghargai perhatian pasangan. Ketika kamu mengirim SMS atau menelepon, dia akan berusaha membalas atau mengangkat telepon sekalipun tengah sibuk-sibuknya dengan pekerjaan. Dia pun paham benar bahwa tindakan sederhana seperti membalas SMS atau mengangkat telepon adalah yang akan membuat hubungan kalian semakin erat.

9. Perasaan yang dalam menjadikan dia begitu perhatian, bahkan hal-hal sepele pun bisa jadi tak terlupakan asalkan ada kaitannya denganmu



Sayang, temenin beli high heels barum, yuk!”
“Lho, kemarin katanya mau beli flat shoes aja?”
“Hmm…Soalnya heels favoritku hilang nggak tahu dimana. Aku mau beli yang baru.”
“Kemarin bukannya kamu taruh di kolong jok mobil belakang, Sayang?”

Jangan heran jika dia ternyata lebih teliti dibandingkan dirimu sendiri. Pasalnya, rasa sayang membuatnya selalu memperhatikan segala hal yang kaitannya denganmu. Sekalipun terlihat sepele, sekadar dimana kamu menaruh sepatu pun bisa jadi diperhatikan baik-baik olehnya.

10. Dia tak merasa segan memperkenalkan kamu pada keluarga dan sahabat-sahabatnya



Tanda sayang yang paling kentara adalah ketika pasangan memperkenalkanmu pada keluarga dan sahabat-sahabatnya. Perilaku ini menandakan bahwa dia terbuka dengan hubungan yang sedang dijalani. Dia tidak merahasiakan keberadaanmu di antara keluarga dan teman-temannya dekatnya.

Sikapnya pun jadi tanda bahwa dia memang menganggapmu sebagai pasangan yang spesial. Dia ingin orang lain tahu, bahwa kamulah perempuan yang dipilihnya sebagai pendamping. Besar kemungkinan, dia pun ingin punya hubungan yang serius dan berlanjut ke masa depan denganmu.

11. Dia pun berusaha agar kamu merasa nyaman berlama-lama di rumahnya



Kadang, ada rasa canggung ketika harus datang atau berkunjung ke rumah pacar lantaran belum punya ikatan yang resmi. Namun, dia yang benar-benar menyayangi akan berusaha membiasakanmu berada di rumahnya. Saat ada acara kumpul keluarga, dia pun tak lupa mengundangmu. Dia merasa bahagia jika kamu bisa berlama-lama berbaur dan terlihat nyaman berada di rumahnya.

12. Perasaan yang dia punya tak berdasar fisik semata. Dengan atau tanpa pulasan make-up, kadar cinta dan sayangnya pun tetap sama



Cinta memang sepatutnya tak berdasar pada kelebihan fisik semata. Dia yang sungguh sayang padamu pun menyadari hal itu. Bagi dia, kecantikanmu tak hanya terlihat lantaran pulasan make-up yang menempel di wajahmu. Entah baru bangun tidur atau saat selesai berolahraga, dia pun tetap melihat kecantikan yang terpancar dari dirimu.

13. Sekadar mendengarmu bicara selalu bisa membuat dia jatuh cinta. Bersamamu, dia merasa nyaman berbincang tentang apa saja



Dia paling betah jika berlama-lama denganmu. Sekadar bertatap muka dan membicarakan hal-hal yang sebenarnya tidak penting pun membuatnya merasa nyaman. Uniknya, kamu dan dia pun akan sama-sama antusias dan menikmati kebersamaan kalian.

14. Kamu adalah miliknya yang paling berharga dan berdampingan denganmu pun jadi kebanggaan baginya



Punya hubungan denganmu membuatnya merasa bangga. Bahkan, segala kekurangan dan kelebihan yang kamu punya pun ibarat satu paket komplit yang bisa dia terima dengan bangga. Baginya, menemukan kamu sebagai belahan hatinya sudah cukup membuatnya bersyukur dan bahagia.

15. Dia tak akan tega melihatmu bersedih atau menangis. Dia pula yang akan berusaha membantumu menyelesaikan masalah atau kesulitan yang kamu hadapi



Seseorang yang sungguh menyayangi tak akan tega melihatmu bersedih atau menangis. Saat kamu sedang mendapat masalah atau kesulitan, sebisa mungkin dia akan berusaha membantumu untuk menyelesaikannya.

Dialah yang siap mendengarkan segala keluh kesahmu. Dia yang merelakan pundaknya jadi tempatmu bersandar. Dia pula yang tak akan keberatan membantumu berpikir demi menemukan solusi atas segala kesulitan yang kamu hadapi. Segala usaha yang dilakukannya hanya demi membuatmu kembali tersenyum bahagia.

16. Melihatmu yang sedang kewalahan membawa barang belanjaan, dia pun tak segan menawarkan bantuan



Sebagian orang mungkin akan menganggapnya berlebihan, tapi rasa sayang membuatnya abai dan tak mau peduli apa kata orang lain. Yang pasti, dia hanya ingin membantumu yang tengah kerepotan membawa tas dan barang-barang belanjaan.

Sekalipun harus membawakan tasmu, dia merasa apa yang dilakukannya bukan hal yang keliru. Toh membawakan tas pasangan tak lantas membuat cowok kehilangan sifat laki-lakinya. Tapi, justru hal itulah yang membuatnya terlihat sebagai laki-laki sejati.

17. Tanpa perlu mengucap kalimat “aku sayang kamu”, hal-hal sepele di atas sudah jadi bukti yang cukup meyakinkanmu



Rasa sayang memang tak perlu selalu diumbar lewat kata-kata. Sekalipun jarang mengungkapkan, pasangan yang sudah melakukan hal-hal di atas tak lagi perlu diragukan perasaannya. Toh kata-kata mesra tak akan ada artinya jika pasanganmu tak bisa membuktikannya ‘kan?

Gimana? Apakah pasanganmu sudah melakukan salah satu atau beberapa dari poin di atas? Jika sudah, tak perlu lagi meragukan pasanganmu, ya! Meski jarang mengungkapkan lewat kata, bukan berarti rasa sayang yang dia punya tak nyata.


Tidak ada komentar: